Jumat, 16 November 2012

OSD Remaja Inspirasi Abad 20

Buku Pertama "Melukis Pelangi"



        Melukis Pelangi adalah sebuah buku yang ditulis oleh Oki Setiana Dewi yang berisikan kisah perjalanan hidupnya dari kecil hingga saat ini. Buku ini dibuat berdasarkan pemikiran dan catatan hariannya yang telah ia tulis sejak kecil.
 
          Oki adalah seorang anak perempuan yang sangat senang berbagi, bersemangat, pemberani, dan tidak pantang menyerah. Dari kecil ia telah punya penghasilan sendiri dari hasil menjadi mc atau model. Ia adalah orang yang senang mencoba sesuatu dan tidak akan berhenti melakukannya sampai berhasil. Cita-cita dan ambisi terbesarnya adalah menjadi seorang artis besar yang terkenal. Berbekal dengan tekad, impian, dan harapannya, maka ia memutuskan untuk merantau ke Jakarta dan melanjutkan pendidikan di sana.

pengalamannya sebagai seorang yang telah dari kecil menempuh bidang seni dan peran membuatnya sangat percaya diri dengan penampilan dan bakatnya. Kemudian, ia bersekolah di SMA Depok yang rata-rata teman-temannya memakai jilbab, sementara saat itu ia belum memakai jilbab. Demi impiannya, ia rela berpanas-panasan demi mencari rumah produksi agar ia mendapatkan perannya. Setelah melalui perjuangan yang panjang, ia akhirnya mendapatkan peran figuran di sana.


          Titik balik kehidupannya adalah pada saat ia mendapat kabar kalau ibunya sakit, dan itu sangat membuatnya sedih. Ia memutuskan untuk berjilbab dan mulai menapaki hidup yang baru dengan jilbabnya. Ia mengubah kebiasaan lamanya, dan mulai rajin melaksanakan ibadah, dan meneguhkan pendiriannya. Ia tidak lupa dengan cita-citanya, dan menyadari bahwa ada pandangan-pandangan orang yang berubah karena perubahannya, termasuk pandangan dari keluarganya sendiri. Oki tetap teguh pada pendiriannya, sekalipun ada satu kesempatan emas dalam hidupnya untuk memainkan peran utama dalam sebuah FTV. Hanya saja ia tidak mau membuka jilbabnya demi peran itu. Ia mengabaikan pendapat sinis orang-orang tentang jilbabnya, dan terus kukuh dengan pendiriannya. Hingga akhirnya ia mendapatkan satu kesempatan emas yang sangat baik dalam mewujudkan impiannya. Casting Film Ketika Cinta Bertasbih adalah jawaban dari semua doa dan impiannya. Ia tidak harus membuka jilbabnya, dan ia mendapatkan peran utama sebagai Anna tanpa disangka-sangka karena ia tidak memilih peran itu sebelumnya.

          Oki bisa menggambarkan kisah hidupnya dengan sangat baik. Banyak nilai yang bisa diambil dari buku ini, dan anda tidak akan bosan membacanya. Ia menggambarkan dengan detail kisah hidupnya, pemikirannya dan perubahan dirinya.


_________________________________________________________________________________


Pendapat :
Menurut mimin kisah perjalanan mbak Oki sangat menakjubkan, ini adalah sebuah perjuangan seorang remaja dalam menemukan jati dirinya. Mbak Oki sangat tegar dalam menghadapi ujian demi ujian atas niat kekonsistenan beliau. Tak dipungkiri bahwa mbak Oki memang memiliki kemampuan yang luar biasa. Selain mahir menjadi MC atau model,  beliau mahir dalam membuat karya sastra. Abad 20 telah menemukan bintang baru dalam dunia kepenulisan, OKI SETIANA DEWI remaja penuh inspirasi.

Credit by Yeppo

Tidak ada komentar: